Monday, April 19

Cara Memakai Dasi yang Benar Agar Tampil Keren

Halo sobat Wilujeng ! Pada artikel kali ini kita akan membahas cara memakai dasi agar kalian bisa tampil keren di saat acara formal maupun informal.

Ada berbagai macam cara memakai dasi untuk dapatkan penampilan sesuai dengan kebutuhan lo, Penasaran? Baca artikel ini sampa selesai maka anda akan mendapatkan manfaatnya! Berawal pada awal tahun 1600, tentara Perancis membuat terobosan baru untuk membedakan mana tentara dengan pangkat tinggi dan pangkat rendah. Cara membedakannya adalah tentara yang memiliki pangkat lebih tinggi ini dengan memakai dasi.

Walaupun pada saat itu dasi masih terlihat seperti kain yang hanya dililitkan, tahun 1800-an sampai 1900-an dasi merupakan symbol dari sebuah supremasi sebuah manusia. Dan pada kenyataannya sekitar tahun 80-an dan 90-an dasi nggak lagi populer, di era modern ini dasi malah menjadi salah satu perangkat wajib untuk bepergian.

Kalau kalian biasanya melihat di televisi atau berita, banyak sekali orang yang memakai dasi ketika berada di acara resmi, pada dasarnya tidak salah. Tetapi sekarang kalian akan banyak sekali melihat orang yang memakai dasi walau hanya bepergian, ataupun hanya sekedar untuk hangout. Dasi akan menjadi outfit yang pas dengan pakaian ketika kalian memilih model dasi dan warna baju yang cocok.

Salah satu tipe atau model baju yang cocok dipadukan dengan dasi adalah kemeja kotak-kotak. Khususnya dasi kupu-kupu, dengan sentuhan simpel akan terlihat lebih dewasa dan berwibawa ketika menggunakan dasi. Selain itu untuk dasi model panjang, kalian bisa menggabungkan dengan memakai kemeja polos dan setelan jas yang keren.

Tahun 2010 sampai sekarang dasi sudah mulai digandrungi kembali, banyak orang kemudian mencoba peruntungan dalam hal gaya pakaian dengan memakai dasi. Dasi adalah salah satu alat yang bisa ngebuat kalian terlihat keren dan sebaliknya kalian bisa terlihat seperti orang konyol. Dasi yang terlalu lebar akan membuat terlihat kecil dan begitu juga sebaliknya. Jadi alangkah baiknya kalian berkonsultasi dan melihat jenis dasi sebelum membeli.

Referensi dasi sekarang dapat dengan mudah didapatkan, dan hampir di semua toko pakaian pasti menjual dasi. Jadi kalian bisa mencoba segala macam dasi, mulai dari dasi wool, dasi kupu-kupu, dasi polos, motif dot dan sebagainya. Ketika kalian sudah menemukan dasi yang pas dengan outfit kalian maka akan lebih mudah untuk menentukan jenis dasi yang cocok.

Beberapa Cara Memakai Dasi  yang Wajib Kalian Tahu!


Nah, kalau kalian tertarik untuk menggunakan dasi tapi tidak paham cara memasangnya, berikut ada 7 cara memasang dasi yang benar yang bisa kalian ikuti untuk mendukung berbagai penampilan kalian di kantor maupun ketika kalian ingin hangout
 

  1. Four in Hand Knot


    Cara memasang dasi yang pertama ini merupakan cara yang paling umum digunakan banyak orang. Cara ini tergolong cara yang mudah karena hanya terdapat tujuh langkah dalam prosesnya. Selain itu, cara ini akan menghasilkan simpul yang kecil dan tidak merata pada bagian atasnya.

  2. Nicky Knot


    Cara Nicky Knot merupakan cara memakai dasi yang pada dasarnya belum digunakan banyak orang. Cara ini akan menghasilkan bagian atas yang tidak rata namun miring dan berukuran medium. Prosesnya sendiri tidak terlalu sulit, sehingga lo bisa belajar dengan cukup cepat untuk melakukan cara ini.

  3. Oriental Knot


    Cara memakai dasi ini juga merupakan cara yang sangat umum digunakan. Cara ini biasanya digunakan oleh orang-orang yang baru pertama menggunakan dasi. Cara ini sendiri memiliki proses yang mudah dengan bagian atas yang miring.
    Cara Memakai Dasi

  4. Balthus Knot


    Cara memakai dasi ini juga merupakan cara yang sangat umum digunakan. Cara ini biasanya digunakan oleh orang-orang yang baru pertama menggunakan dasi. Cara ini sendiri memiliki proses yang mudah dengan bagian atas yang miring.
    Cara Memakai Dasi


  5. Eldredge Knot


    Cara memasang dasi dengan Eldgredge ini merupakan cara yang rumit dan membutuhkan kesabaran dalam melakukannya. Cara yang diciptakan oleh Jeffrey Eldredge di tahun 2007 dan populer setahun setelah itu, menghasilkan simpul yang indah dan cukup tebal karen banyaknya langkah yang harus dilakukan.

    Cara memakai dasi

  6. Dasi Kupu Kupu


    Selain jenis dasi yang panjang yang sudah umum digunakan, ada pula dasi kupu-kupu yang biasa digunakan untuk beragam acara. Dasi ini terbilang cukup unik karena bentuknya saat digunakan menyerupai kupu-kupu. Dasi kupu-kupu memiliki cara pemasangan yang agak berbeda dengan jenis dasi panjang. Untuk itu, kalian perlu tahu cara memasangnya yang benar. Berikut adalah cara memasang dasi kupu-kupu yang bisa kalian gunakan untuk beragam tampilan baik acara resmi maupun santai.
    cara memakai dasi kupu - kupu

Cara memasang dasi yang benar yang bisa kalian lakukan untuk mendukung gaya kalian dalam berbagai momen dengan tambahan dasi. Kamu bisa melakukan cara-cara tersebut secara bergantian untuk mendukung penampilan kamu, khususnya untuk kerja. Tentu saja, dengan cara memakai dasi kantor yang bervariasi, penampilan kamu akan menjadi dinamis dan menarik.

Sources:
segiempat.com/tips-dan-cara/fashion/cara-memakai-dasi/
sijai.com/cara-memakai-dasi/
restartyourstyle.com/870/how-to-tie-a-tie-easy/
esquire.com/style/advice/a25665/how-to-tie-a-tie-easy/
realmenrealstyle.com/how-to-tie-necktie-chart/

Bagi kalian yang ingin mendapatkan info menarik lainya mengenai lifehack skills silahkan kunjungi :

https://wilujenglife.com/7-tips-cara-membuat-kopi-susu-yang-nikmat-ala-cafe/
https://wilujenglife.com/ide-kreatif-kerajinan-aesthetic-dari-barang-bekas/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *