Monday, September 27

Articles

5 Aktivitas Tahun Baru 2021 di Rumah
Uncategorized

5 Aktivitas Tahun Baru 2021 di Rumah

Halo Sobat Wilujeng! Tahun 2020 memanglah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita harus tetap berada di rumah untuk terhindar dari Covid-19. Kamu yang biasa tahun baruan di luar rumah sekarang harus melakukan segala sesuatunya di rumah. Aktivitas tahun baru kali ini memanglah sangat terbatas tapi kita bisa buat hal tersebut menjadi lebih menyenangkan. Aktivitas tahun baru 2021 harus bisa membuat kamu dan orang-orang di sekitarmu menjadi lebih bahagia. Kegiatan tersebut diantaranya sebagai berikut: 1. Pesta Barbeque Sumber: Unsplash Aktivitas satu ini emang seru banget. Hal ini bisa membuat hubungan kamu dengan keluarga atau teman-teman menjadi lebih akrab lagi. Kemampuan memasakmu akan diuji pada aktivitas ini. Meski makanan yang dibuat mungkin gagal tapi hal terse...
Kumpulan Gambar dan Ucapan Tahun Baru 2021
Tips

Kumpulan Gambar dan Ucapan Tahun Baru 2021

Halo Sobat Wilujeng!Kali ini, Minjeng mau kasih kamu kumpulan gambar tahun baru 2021 nih. Gak kerasa ya, tahun 2020 udah habis aja nih. Rasanya baru kemarin kita masuk ke tahun 2020 yang super hectic ini. Sepanjang tahun ini udah banyak banget yang kita lalui, mulai dari virus Covid-19, karantina, Pilpres Amerika Serikat, demo Omnibus Law, hingga hal seperti odading. Sekarang, udah waktunya kita beralih ke tahun baru, tahun 2021. Pastinya kita semua berharap tahun 2021 bisa jadi tahun yang lebih baik dari 2020, kan? Oleh karena itu, yuk kita bagikan harapan itu ke orang-orang terdekat kita, biar kita bisa bersama-sama ngejalanin tahun ini dengan mereka. Minjeng mau kasih kamu kumpulan gambar dan ucapan tahun baru yang bisa kamu kirim ke orang-orang tersayang, baik di WhatsApp, Faceboo...
5 Ide Hadiah Natal Dengan Harga Terjangkau
Tips

5 Ide Hadiah Natal Dengan Harga Terjangkau

Sumber : Unsplash Halo Sobat Wilujeng! Tidak terasa sebentar lagi Hari Raya Natal akan tiba. Banyak orang-orang yang merayakan Hari Raya Natal dengan memberikan hadiah Natal bagi keluarga atau teman-teman terdekat. Dengan memberikan atau tukar hadiah natal kita bisa mempererat hubungan dengan keluarga dan teman. Banyak hadiah Natal yang bisa kamu berikan dengan harga yang terjangkau dan memiliki fungsi yang luar biasa. Berikut beberapa ide hadiah natal yang memiliki harga terjangkau: 1. Bantal Leher Sumber: Bukalapak Bantal leher merupakan salah satu barang yang sering digunakan oleh banyak orang untuk mengistirahatkan kepala. Barang ini seringkali dipakai pada saat traveling ataupun di kantor pada saat jam istirahat. Dengan memberikan barang ini kamu dapat membantu k...
20 Ucapan Selamat Hari Ibu yang Menyentuh Hati
Tips

20 Ucapan Selamat Hari Ibu yang Menyentuh Hati

Halo Sobat Wilujeng!Dalam artikel kali ini, kita akan sedikit membahas tentang ibu, tepatnya, tentang ucapan selamat Hari Ibu. Kalian tau gak, di Indonesia, Hari Ibu Nasional diperingati setiap tanggal 22 Desember? Hari Ibu adalah sebuah perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarga atau bahkan dalam lingkungan sosialnya. Bermacam-macam hal dilakukan untuk memperingati hari ini, seperti meringankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya. Hari Ibu di Indonesia berbeda dengan sebagian negara lainnya. Dilansir dari wikipedia, Negara seperti Singapura, Kanada, Jerman, dan Jepang memperingati Hari Ibu pada pekan kedua di bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Peremp...
14 Hadiah Spesial untuk Apresiasi Guru Favoritmu
Tips

14 Hadiah Spesial untuk Apresiasi Guru Favoritmu

Pernahkah kamu terpikir untuk memberikan hadiah kepada gurumu, baik itu pada momen perpisahan atau pada momen Hari Guru Nasional? Guru adalah salah satu sosok yang paling dekat dengan kita, mereka adalah sosok pengajar, sekaligus sosok orang tua di sekolah. Seperti istilah yang sangat sering kita dengar, mereka adalah “Pahlawan tanpa tanda jasa”. Para guru memberikan ilmu yang bermanfaat dengan harapan ilmu tersebut akan bermanfaat bagi kita di masa depan. Mereka juga mengajari kita bagaimana caranya menjadi seorang individu yang disiplin, dan mendidik kita untuk menjadi orang yang berguna di masa depan. Atas jasa yang mereka berikan, setiap tahun, tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Hari guru ini diberikan untuk menghormati para guru yang bahkan sejak ja...
Mau Menjaga Keamanan Pangan? Hindari 9 Kesalahan ini!
Daily Habits

Mau Menjaga Keamanan Pangan? Hindari 9 Kesalahan ini!

Halo, Sobat Wilujeng! Mungkin banyak dari kita yang ingin bisa jago masak. Tapi tahu tidak? Ada beberapa hal yang juga tidak kalah penting untuk diperhatikan, loh. Tanpa kita sadari, ada beberapa kesalahan yang sering kali kita lakukan saat sedang memenuhi konsumsi harian. Makanan yang kita konsumsi haruslah kita jaga keamanannya agar tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Pada kesempatan kali ini, Wilujenglife telah menguraikan beberapa kesalahan yang perlu kita hindari agar keamanan pangan tetap terjaga. Yuk kita simak! 1. Tidak menggunakan sikat saat mencuci buah Mencuci buah dengan air dan sabun saja tidak cukup, loh. Untuk buah berkulit keras, sebaiknya gosok permukaannya dengan menggunakan sikat lembut yang sudah disterilkan sehingga kotoran dan bakteri tidak berpindah dari...
Cara Merawat Sepatu Agar Selalu Bagus
Daily Skills

Cara Merawat Sepatu Agar Selalu Bagus

Sumber: Unsplash Halo Sobat Wilujeng! Sepatu merupakan alas kaki yang sering sekali digunakan oleh orang-orang. Pasti kamu ingin tampilan sepatumu selalu bagus dan tidak rusak. Makanya, kamu harus tau cara merawat sepatu yang baik dan benar. Kamu tidak perlu keluar uang banyak kok untuk merawat sepatu kesukaanmu. Yuk simak cara merawat sepatu yang satu ini: 1. Gunakan semprotan water repellent khusus sepatu Sumber: Unsplash Banyak orang berkata lebih baik mencegah daripada mengobati, begitupula dengan sepatu. Dengan menggunakan semprotan water repellent sepatumu akan terlindungi dari air sehingga tidak akan terserap. Dengan menggunakan perlindungan ini akan mempermudah proses pembersihan dengan mengelap sepatu dengan kain basah yang bersih. 2. Simpan sepatu pada rak terb...
5 Alternatif Berjabat Tangan di Masa Pandemi
Daily Habits

5 Alternatif Berjabat Tangan di Masa Pandemi

Halo Sobat Wilujeng!Semenjak munculnya virus Covid-19, gerakan social distancing sudah sangat ramai dikampanyekan. Dalam social distancing, salah satu hal yang perlu kita hindari adalah berjabat tangan, sedangkan berjabat tangan sendiri adalah salah satu cara untuk menyapa ketika kita bertemu dengan orang. Lalu bagaimana cara menyapa orang di masa pandemi ini? Jangan khawatir, di artikel ini kami akan berikan alternatif-alternatif menyapa orang selain berjabat tangan. Yuk simak! 1. Senyum Salah satu salam yang dapat kita lakukan adalah dengan senyum. Bahkan sebelum pandemi, menyapa orang dengan senyum sudah banyak dilakukan, umumnya untuk orang-orang yang tidak begitu menyukai kontak fisik. Kamu juga perlu tahu, senyum bukan cuma bisa jadi sapaan saja loh. Senyum juga ...
8 Kegiatan di Rumah yang Bikin Betah Karantina
Daily Skills

8 Kegiatan di Rumah yang Bikin Betah Karantina

Halo Sobat Wilujeng! Di masa pandemi Covid-19 saat ini, tidak sedikit orang merasa jenuh bahkan stres saat harus menghadapi karantina di rumah. Selain itu, terdapat beberapa kegiatan di rumah yang seharusnya bisa kita optimalkan namun seringkali terhambat karena padatnya aktivitas di luar rumah. Berikut ini telah dirangkum beberapa kegiatan di rumah yang wajib kamu coba lakukan agar karantina tetap produktif dan tidak membosankan. Yuk kita intip! 1. Mendekor Rumah Dalam situasi pandemi ini, salah satu hal yang dapat kita lakukan adalah mendekor rumah. Mendekor rumah bisa menjadi tugas yang merepotkan. Ketika kita dihadapkan pada sebuah ruangan, mengubah ruangan tersebut menjadi ruangan yang praktis dan juga nyaman adalah sebuah tantangan sulit. Namun jangan khawatir, kami telah ...
Ide Kreatif dan Aesthetic Kerajinan dari Barang Bekas
Daily Skills

Ide Kreatif dan Aesthetic Kerajinan dari Barang Bekas

Sobat Wilujeng, tau gak kalo beberapa barang bekas di sekitarmu bisa kamu sulap menjadi kerajinan yang aesthetic? Artikel ini pasti cocok bagi kamu yang sedang mencari inspirasi untuk mendekor rumah. Yuk kita intip beberapa kerajinan dari barang bekas berikut ini! 1. Terarium dari Bohlam Bekas Bagi kamu para pecinta tanaman hias, kamu wajib mencoba kerajinan yang satu ini! Kamu pastinya sudah beberapa kali mengganti lampu bohlam di rumahmu, bukan? Daripada langsung dibuang, mending kamu sulap saja menjadi terarium tanaman hias, Sobat Wilujeng! Kamu tinggal mengisi bohlam bekas dengan air, lalu memasukkan tanaman hiasmu ke dalamnya. Terarium ini bisa kamu gantung menggunakan tali atau bisa juga kamu dekor sesuai dengan keinginanmu. Cukup mudah, bukan? Sumber : domino.com Sumber...